Produsen Minuman AJE Ekspansi Kategori Baru Ikan Kaleng

Produk-produk AJE. (Foto: Narsum.id/Twitter @grupoaje)
Produk-produk AJE. (Foto: Narsum.id/Twitter @grupoaje)

Jakarta | AJE, produsen minuman berkarbonasi Big, siap berekspansi ke dalam kategori produk konsumen baru dan menggunakan Thailand sebagai pusat operasi Asean.

Country Manager AJE Asean Fabian Mosquera mengatakan, pihaknya siap bergerak di luar minuman, dimulai dengan ikan saba kalengan premium D’Gussto dalam saus tomat, yang diluncurkan di Thailand kemarin.

AJE mulai memasuki pasar Thailand pada tahun 2005, menjual minuman ringan berkarbonasi dengan harga terjangkau.

“Thailand adalah negara pertama kami yang mencoba penjualan ikan kaleng saba premium dalam saus tomat,” kata Mosquera seperti dilansir dari Bangkok Post, Sabtu (23/04/2022).

Menurutnya, pasar ikan kaleng Thailand memiliki peluang untuk tumbuh lebih lanjut karena harganya yang kompetitif. Lebih penting lagi, pihaknya tidak memiliki pesaing langsung di pasar tersebut.

Baca Juga :   Biden Luncurkan Tindakan Eksekutif Saat Gelombang Panas Menghantam AS

Selain ikan kaleng D’Gussto, AJE juga meluncurkan Amayu, jus buah 100% alami yang dibuat dengan bunga kelapa yang diproduksi oleh petani lokal. Awalnya, AJE berencana merambah dua kategori produk tersebut sejak lama, namun terpaksa ditunda akibat pandemi.

D’Gussto dan Amayu ditambahkan ke portofolio produknya di Thailand dalam upaya untuk menggandakan penjualan Asean pada tahun 2030. Kontribusi penjualan dari Asean adalah sekitar 20% dari total penjualan global AJE yang berbasis di Peru.

Tidak termasuk ikan kalengan dan jus, AJE memasarkan produk dalam lima kategori yang terdiri dari minuman berkarbonasi Big, air Big Vida, minuman energi Volt, minuman fungsional Bio dan minuman isotonik Sporade. Perusahaan menjual produk tersebut di enam wilayah yaitu Thailand, Indonesia, Vietnam, Peru, Ekuador dan Amerika Tengah.[]