Marvel Studios Rilis Trailer Superhero Muslim Pertama “Ms Marvel”

Ms Marvel
(Foto: Narsum.id/Marvel)
Ms Marvel
(Foto:Narsum.id/Marvel)

Narsum.id – Marvel Studios, merilis trailer pahlawan wanita terbarunya, Ms. Marvel pada Selasa, (15/03/2022) malam. Film Superhero muslim pertama ini bakal hadir di Disney Plus pada 8 Juni 2022 mendatang dengan total 6 episode.

Film ini mengisahkan Kamala Khan (Iman Vellani), remaja Jersey, Amerika Serikat, yang menganggap jubah superhero adalah hal yang paling menarik di dunia. Ia pun ingin menjadi salah satu dari mereka, dan tampak keinginan gadis muda ini menjadi kenyataan di trailer pertama Ms. Marvel.

Sama halnya seperti Shang-Chi, Kamala juga terlihat mengenakan gelang khusus yang memiliki kekuatan super dari kosmik. Kemudian ia mulai memanfaatkan kekuatan itu untuk kebaikan ketika penjahat mulai berakar di kota Jersey.

Kamala Khan merupakan keturunan muslim Pakistan seperti dikutip dari Fandom. Meski demikian, dirinya hidup sebagai remaja Amerika dari New Jersey. Dalam versi komik, Kamala Khan merupakan anak dari Yusuf Khan dan Muneeba Khan dan memiliki adik perempuan bernama Aamir Khan.

Baca Juga :   Mensos Risma Serahkan Bantuan di Waropen Papua
Ms Marvel
(Foto: Narsum.id/Marvel)

Kamala dalam versi komik digambarkan sebagai seorang penulis fun fiction, gamer yang melamun yang sangat ingin menjadi seperti idolanya, Captain Marvel. Dia tidak cocok di rumah, di antara keluarga muslimnya yang berpikir bahwa Kamala telah menjadi “terlalu Amerika,”.

Sementara di sekolah menengah, Kamala seperti gadis muda lainnya yang berjuang ditengah gadis-gadis jahat, mengagumi anak laki-laki tampan, dan berusaha bersosialisasi dengan keadaan.

Komik Ms. Marvel telah beredar sejak debut solo Kamala Khan pada tahun 2014. Komik ini memenangkan banyak penghargaan dalam dua tahun setelah rilis awal, dan terus mencatatkan penjualan yang baik.

Karakternya, dengan cepat menjadi favorit penggemar dan telah muncul di beberapa game, spin-off, pertunjukan, dan adaptasi lainnya.[]

Baca Juga :   PKN Sukses Gelar Rapimnas Pertama, Politikus Akbar Faizal Turut Hadir