Mensos Risma Serahkan Bantuan di Waropen Papua

Narsum.id | Jakarta – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Waropen, Papua untuk menyerahkan bantuan hibah pada Jum’at (22/07/2022) di pelayanan sidang XVIII Sinode Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, Klasis GKI Waropen.

“Saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat atas sidang XVIII Sinode GKI di Tanah Papua ini. Mudah-mudahan ini bisa meneruskan pergerakan pembangunan manusia di Papua,” kata Mensos.

Adapun Kementerian Sosial memberikan bantuan dengan total Rp4,7 milyar yang terdiri dari Veltbed 2000 unit, kasur 2000 unit, selimut 2000 unit, peralatan dapur umum 25 paket, profil tank 50 unit, beras 30.000 kg.

Kemudian solar cell PJUTS 25 MW + tiang 3 M 100 unit, Solar cell SHS 25 MW 100 unit, learning school 1 paket, Tumbler 1000 buah dan bantal 2000 unit. Serta untuk operasional layanan berupa komputer PC All in One 2 unit, peralatan olahraga dan alat permainan anak.

Baca Juga :   Terpukul Penguncian Tiongkok, Tesla Naikkan Harga Jual Mobil

Bantuan hibah ini, akan digunakan untuk akomodasi jemaat yang hadir dari berbagai tempat, pengolahan/penyediaan konsumsi peserta dan pengunjung sidang, kebutuhan pos kesehatan, keamanan, penampungan air akomodasi, konsumsi peserta dan pengunjung, penerangan akomodasi hingga Learning school untuk suku terasing.

Terkait bantuan ini, Ketua Umum Sinode GKI di Tanah Papua, Pendeta Andrikus Mofu menyambut baik kehadiran Kemensos yang bukan kali pertama in. “Tindakan nyata bersama pemerintah. Ini membuktikan bahwa kita punya semangat dan tanggung jawab yang sama,” ucapnya.

Ia pun siap mendukung dan mengerjakan apa yang diamanatkan negara melalui Kemensos. “Kami apresiasi juga kebijakan pemerintah, juga bantuan bagi kami. Terima kasih untuk perhatian ini atas nama pemerintah RI,” pungkasnya.[]