Produsen Tas Birkin Cetak Kenaikan Penjualan Signifikan

Logo Hermes. (Foto: Narsum.id/Twitter @Hermes_Paris)

Narsum.id | Jakarta – Produsen tas Birkin, Hermes, mencetak kenaikan penjualan yang signifikan pada kuartal kedua tahun ini.

Mengutip Reuters, total pendapatan Hermes dalam tiga bulan hingga Juni lalu mencapai 2,7 miliar euro atau setara USD 2,76 miliar. Jumlah itu lebih tinggi dari proyeksi, dengan naik 19,5% pada nilai tukar konstan, yang menghapus fluktuasi mata uang.

Kinerja positif itu antara lain dipicu oleh pertumbuhan di Eropa dan Amerika Serikat (AS), dan juga rebound yang lebih cepat daripada kompetitornya di Tiongkok setelah pelonggaran penguncian pada Juni lalu.

Sebelumnya, perusahaan fesyen premium asal Prancis itu sangat terdampak oleh pembatasan terkait Covid-19 di sejumlah kota besar Tiongkok, seperti Shanghai dan Beijing, pada pertengahan Maret.

Baca Juga :   Konsolidasi Pengadaan Laptop Hasilkan Efisiensi Rp 1,8 Triliun

Perusahaan pun lebih optimistis tahun ini, apalagi penjualan telah tumbuh dalam persentase dua digit pada bulan Juni dan juga kembalinya turis asal Amerika Serikat (AS) ke Eropa.

Hermes telah lama menjadi salah satu pemain paling stabil di industri barang mewah, sebagian karena manajemen produksi dan stok yang cermat, yang telah membantu mempertahankan aura eksklusivitasnya.[]