Kebakaran Rumah di Banyorang, HBIP Salurkan Bantuan Meringankan Beban Korban

BANTAENG – Huadi Grup melalui Huadi Bantaeng Industry Park (HBIP) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Pelita, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng pada Rabu (4/10/2023).

External Support HBIP, Kurniadi Akbar, menyebut bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga yang membutuhkan.

Kurniadi berharap bantuan berupa uang tunai ini bisa dimanfaatkan keluarga Andi Asdar, korban yang rumahnya terbakar hingga rata dengan tanah.

“Kami menyerahkan bantuan atas nama Huadi Grup kepada Ibu Bau Intan (istri Andi Asgar),” kata Kurniadi.

“Kami juga menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpanya dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” sambungnya.

Kurniadi menjelaskan, dari hasil penuturan Bau Intan, kebakaran yang melanda kediamannya itu pada Jumat (29/9/2023) malam.

Saat kejadian, dijelaskan bahwa Bau Intan berada di rumah bersama dua anaknya yang masih balita. Saat terbangun, tiba-tiba kaget melihat api di dinding tripleks pembatas kamar.

“Ia kemudian menuju keluar rumah dengan cepat dan meminta tolong dengan tetangganya atas nama Rian yang tepat berada di depan rumahnya,” terang Kurniadi.

“Rian kemudian meminta tolong dengan memukul tiang listrik yang berada depan rumahnya. Tak berselang lama dua unit mobil pemadam tiba di lokasi, langsung melakukan penyiraman pemadaman,” tambahnya.

Sementara terkait detail kejadian, Bau Intan juga menerangkan jika saat itu suaminya tengah berada di Sawah.

“Suami saya atas Andi Asdar sementara di sawah menunggu giliran memasukkan air ke lahan. Ketika informasi sampai kepadanya, suami saya segera balik ke rumah, namun rumah sudah rata dengan tanah, dia hanya pasrah dan bersyukur karena saya dan anak-anak selamat dari kejadian,” katanya. []