Positif Covid-19, Nadiem Makarim Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Secara Virtual

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. (Foto: Tangkapan layar)

Narsum.id | Jakarta – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan permohonan maaf lantaran dirinya tidak bisa hadir secara fisik dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR RI pada Selasa (30/08/2022). Hal ini, lantaran ia terkonfirmasi positif virus Covid-19. Selain Nadiem, anggota keluarganya juga ikut terpapar virus tersebut.

“Saya ingin mengucapkan permintaan maaf, karena saya tidak bisa hadir secara fisik di gedung DPR. Walaupun sudah bertahun-tahun menghindari paparan Covid-19, akhirnya saya terkejar juga. Saya positif Covid-19 bersama keluarga,” ucap Nadiem lewat konferensi video.

Baca Juga :   Sekda Minta Pedagang Teras Malioboro Tetap Semangat Layani Pembeli

Meski begitu, Nadiem tetap menghadiri rapat kerja bersama Komisi X DPR secara virtual dan memaparkan materi rapat kerja bersama Komisi X hari ini. “Jadi sekali lagi mohon maaf tidak bisa hadir secara fisik, tapi terima kasih masih bisa melanjutkan paparan hari ini. Dengan itu, izinkan kami melakukan sedikit paparan berhubungan dengan tema hari ini,” tegasnya.

Sebelum Nadiem, Menteri Kesehatan (Menkes)n Budi Gunadi Sadikin baru-baru ini juga dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, Menkes tengah menjalani isolasi mandiri. “Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” ujar Menkes Budi, Senin (29/8/2022). []

Baca Juga :   Kerugian Negara Membengkak Jadi Rp 104 Triliun di Kasus Korupsi Surya Darmadi