Erick Thohir: Saatnya Garuda Bantu Masyarakat Dapat Tiket Harga Terjangkau

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Narsum.id/humas Kementerian BUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Narsum.id/humas Kementerian BUMN)

Narsum.id | Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa melambungnya harga tiket pesawat menjadi momentum bagi PT Garuda Indonesia (Persero), untuk kembali meraih kepercayaan masyarakat. Menurut Erick, intervensi harga tiket pesawat menjadi bukti bahwa transformasi dan restrukturisasi Garuda sudah berada di jalur yang tepat.

“Ini saatnya bagi Garuda untuk hadir dan menjawab kepercayaan dan dukungan masyarakat yang kini tengah membutuhkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ucap Erick di Jakarta, Jumat (19/08/2022).

Baca Juga :   Polisi Bekuk 6 Pelaku Judi Online Terbesar di Jawa Tengah

Erick menyampaikan bahwa BUMN bukan hanya sebagai motor penggerak perekonomian bangsa, melainkan juga harus hadir menjadi penyeimbang tatkala harga pasar tengah mengalami gejolak. Hal ini menurutnya, telah dibuktikan BUMN saat melakukan intervensi harga masker hingga operasi pasar untuk kebutuhan pangan.

“Kali ini, kita pun harus hadir menjadi penyeimbang pasar dalam menjaga inflasi dan juga membantu masyarakat mendapatkan harga tiket pesawat yang terjangkau,” ungkapnya.

Erick juga menyebut, dirinya telah meminta PT Garuda Indonesia (Persero) melakukan sejumlah langkah seperti penambahan frekuensi penerbangan guna memenuhi peningkatan permintaan pengguna jasa pesawat. Mantan Presiden Inter Milan tersebut menilai hal ini dapat berdampak pada penurunan harga tiket pesawat.

Baca Juga :   Kemendagri Proses 90 Akta Kematian Haji 2022

Selain itu, Kementerian BUMN juga mendukung penuh langkah Kemenhub dalam mengendalikan harga tiket pesawat. Erick menilai, upaya Kemenhub melibatkan para pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah dalam membantu memastikan tingkat keterisian penumpang, memberikan subsidi, dan insentif lainnya, sudah tepat. Pasalnya, persoalan harga tiket pesawat memerlukan sinergitas banyak pihak, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, hingga swasta.

“Dengan kolaborasi menyeluruh, kita optimistis dapat segera menstabilkan harga tiket pesawat. Hal ini tentu akan berdampak besar bagi aktivitas dan juga perekonomian masyarakat kita yang sangat membutuhkan moda transportasi udara tersebut,” tegas Erick. []

Baca Juga :   LPEI Gandeng PPATK Berantas Tindak Pidana Pencucian Uang