KONI Kota Yogya Bina Mental Atlet Jelang PORDA XVI DIY 2022

KONI Kota Yogya Gelar Pembinaan Mental Para Atlet. (Foto: Narsum.id/Pemkot Yogya)

Narsum.id | Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Yogyakarta menggelar pembinaan mental bagi para atlet Kota Yogya. Kegiatan itu penting dilakukan agar membentuk faktor non teknis para atlet sebelum bertanding.

Kegiatan yang digelar di komplek Candi Banyunibo, Kalasan, pada Minggu (14/08/2022) ini diikuti oleh 736 atlet. Selain atlet, ada juga pelatih dan ofisial yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia Rino Pattiasinae menjelaskan, kegiatan pembinaan ini juga dilakukan untuk mempersiapkan mental atlet dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY 2022 yang akan berlangsung pada 1-9 September mendatang.

“Salah satu faktor seorang atlet bisa jadi juara adalah mental, dengan kepercayaan diri yang tinggi diyakini bisa membantu mewujudkan cita-cita mereka,” katanya.

Baca Juga :   Substitusi Impor Ponsel, Kemenperin Apresiasi Produksi Perdana Feature Phone Nokia

Dia mengatakan bahwa persiapan teknis dan strategi yang telah dilakukan seluruh cabang olahraga (cabor) selama setahun terakhir perlu diimbangi dengan kepercayaan diri.

“Ini demi meraih hasil maksimal di ajang olahraga bergengsi tersebut,” ungkapnya.

Ketua Umum KONI Kota Yogyakarta Aji Karnanto juga mengatakan bahwa dalam meraih cita-cita, atlet harus kuat mental. Dengan adanya bina mental, KONI berharap semangat para atlet bisa jadi yang terbaik dalam Porda nanti.

Hal senada dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogya Budi Santosa Asrori yang berharap pembinaan mental dapat membuat para atlet siap menghadapi Porda XVI DIY 2022.[]