Erick Thohir: Restrukturisasi dan Transformasi Garuda Sesuai Harapan

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Narsum.id/humas Kementerian BUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Narsum.id/humas Kementerian BUMN)

Narsum.id | Jakarta – Restrukturisasi dan transformasi yang dilakukan oleh maskapai nasional Garuda Indonesia dalam dua bulan terakhir sudah berjalan sesuai dengan harapan. Hal ini disampaikan Menteri BUMN, Erick Thohir usai mengikuti rapat koordinasi di kantor Menko Perekonomian, Lapangan Banteng, Rabu (10/08/2022).

“Sudah on the track, tapi tahapan-tahapan selanjutnya harus tetap dikawal agar Garuda bisa kembali terbang tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :   Menko Airlangga Resmikan RS Citra Arafiq Depok

Selain itu, Erick juga mengapresiasi dukungan Kemenkeu yang telah menyuntikkan dana sebesar Rp7,5 triliun sebagai Penyertaan Modal Negara(PMN). Lebih lanjut, Erick menghargai kerja keras yang telah dilakukan oleh Garuda.

“Saya apresiasi kinerja seluruh karyawan dan manajemen yang punya andil dalam membukukan laba positif di dua bulan terakhir, setelah selama ini berjuang dalam kondisi pailit,” tegasnya.

Erick menegaskan, penerbangan dalam negeri cukup menjanjikan karena Indonesia adalah negara kepulauan yang cukup besar dan jumlah penduduknya mencapai lebih dari 275 juta. Sehingga Garuda sebagai maskapai kebanggaan bangsa Indonesia yang telah berusia 75 tahun, harus memperbaiki kinerjanya dan meninggalkan pola-pola lama yang membuat perusahaan pailit.

Baca Juga :   Filipina Mengkonfirmasi Kesepakatan Helikopter Rusia Dibatalkan Karena Sanksi AS

“Bisnis penerbangan domestik cukup menjanjikan asal dikelola dengan profesional. Sebagai negara kepulauan kita harus terus mendorong tumbuhnya kota-kota di luar Jawa sebagai pusat ekonomi baru sehingga pembangunan makin merata,” tandasnya. []