Satpol PP Bakal Tertibkan ABG Laki-laki Kemayu di Citayam Fashion Week

Narsum.id | Jakarta – Kepala Suku Dinas Sosial Jakpus, Abdul Salam menegaskan, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan sejumlah remaja laki-laki kemayu di Citayam Fashion Week (CFW) Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Menurut Abdul Salam, langkah ini lantaran Anak Baru Gede (ABG) laki-laki yang berdandan seperti wanita termasuk kategori penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Selanjutnya, mereka akan dimasukkan ke Panti Kedoya untuk diberikan edukasi. “Mereka akan dimasukin ke panti kedoya nanti mereka di-assessment nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya,” tutur Abdul Salam Senin (25/07/2022).

Baca Juga :   AS: Tidak Ada Lagi 'Bisnis Seperti Biasa' dengan Junta Myanmar

Sebelumnya, pada Sabtu (23/07/2022) Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan agar kegiatan Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas dan Sudirman tersebut sesuai dengan norma yang berlaku, dan tidak menimbulkan kecenderungan homoseksual.

“Mari kita jaga anak-anak kita jangan sampai nanti justru karena mengikuti fashion show gitu justru nanti yang laki-laki nanti ingin seperti ke perempuan-perempuanan begitu. Jangan sampai nanti ada LGBT pokoknya kita lakukan edukasi yang baik,” tegas Riza. **

Baca Juga :   Operator KFC di Thailand Dikabarkan Menjajaki Penjualan Bisnis