Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Positif Nggak Masalah

Bonge di Citayam Fashion Week. (Foto: Narsum.id/citayamfashionweek.jkt)
Bonge di Citayam Fashion Week. (Foto: Narsum.id/citayamfashionweek.jkt)

Narsum.id | Jakarta – Fenomena Citayam Fashion Week, ramai dibicarakan masyarakat. Seiring dengan itu, Pro maupun kontra meliputi ajang pamer gaya fashion di jalanan kota tersebut. Tren ini, juga dilakukan anak muda di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat yang sengaja berkumpul dan nongkrong untuk unjuk gaya berbusana.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan dukungan positif. Hal ini disampaikan Kepala negara saat menanggapi pertanyaan awak media usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022 di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/07/2022).

Baca Juga :   Evergrande Menggulingkan Dua Eksekutif Teratas

“Asalkan positif saya kira enggak ada masalah, jangan diramaikan, hal-hal yang positif itu harus diberikan dukungan dan didorong,” kata Presiden.

Kepala Negara menegaskan, selama kreativitas tersebut bersifat positif dan tidak melanggar aturan, maka hal itu perlu didukung.

“Asal tidak menabrak aturan, itu kan kreatif, karya-karya kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang, asal sekali lagi tidak menabrak aturan dan tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” tegas Jokowi.

Baca Juga :   HSBC Hengkang dari Rusia dengan Menjual Bisnisnya ke Expobank

Fenomena Citayam Fashion Week, bermula dari viralnya konten video di media sosial khususnya TikTok yang menampilkan beberapa wawancara suatu akun dengan para anak muda yang tengah asyik nongkrong dan berkumpul dengan teman-temannya di sekitaran Sudirman.

Kemudian, para remaja dari Citayam, Bojong Gede, Bekasi, atau pinggiran Jakarta beramai-ramai mendatangi daerah tersebut untuk sekedar bermain, bersantai dan bersosialisasi. Lewat Citayam Fashion Week, sekelompok anak muda tersebut juga mencari pasangan. []

Baca Juga :   Libya Bakal Tingkatkan Produksi Minyak Menjadi 1,2 Juta Barel Per Hari