TCP Group Siapkan Rp 184 Miliar untuk Dorong Penjualan Minuman Fungsional

Beragam produk TCP Group. (Foto: Narsum.id/Twitter @TCPGroup)

Narsum.id | Jakarta – Produsen dan distributor minuman energi Kratingdaeng, TCP Group, telah mengalokasikan 450 juta baht atau setara Rp 184,3 miliar untuk anggaran pemasarannya, guna mendorong penjualan minuman fungsional tahun ini.

TCP Group memperkirakan pasar minuman fungsional secara keseluruhan pada tahun ini akan tumbuh sebesar 5,6% dari tahun lalu, menjadi 7,67 miliar baht.

Tahun lalu, pasar minuman fungsional menyusut 13,3% dari tahun 2020 menjadi 7,26 miliar baht, yang dikaitkan dengan pembatasan ketat Thailand untuk mengekang penyebaran Covid-19.

“Permintaan minuman fungsional ditemukan telah membaik pada kuartal kedua tahun ini dan terus tumbuh setelah langkah-langkah penahanan virus negara secara bertahap dilonggarkan,” kata Direktur pemasaran global perusahaan untuk F&B Prapaipak Weigl, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Baca Juga :   Cryptocurrency Exchange Zipmex Hentikan Penarikan

Prapaipak mengatakan, dari total 450 juta baht, 30% telah dibelanjakan pada semester pertama tahun ini dan sisanya akan digunakan pada semester kedua untuk membangun kesadaran merek, promosi produk baru, dan kegiatan pemasaran lainnya.

Selain minuman fungsional, TCP Group memperkirakan, permintaan di pasar air vitamin pada tahun ini juga akan tumbuh sebesar 4,7% menjadi 2,49 miliar baht.

Perusahaan pun berencana meluncurkan dua produk air vitamin Mansome baru dengan bahan premium untuk target konsumen tertentu tahun ini. Selain itu, TCP Group juga berencana gabung dengan GQ, merek pakaian pria, dalam kegiatan pemasaran bersama pada kuartal keempat tahun ini.[]