Fabriek Bloc Padang Rumah Bagi UMKM Daerah

Narsum.id- PT Radar Ruang Riang, bagian dari bisnis M Bloc Group menghadirkan Fabriek Bloc di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sebagai ruang kreatif masyarakat dan tempat anak-anak muda nongkrong. Sebelumnya mereka hadir di Jakarta melalui M Bloc dan Pos Bloc.

Konsep di M Bloc Space Jakarta dibawa ke Fabriek Bloc. Dimana kawasan bekas pabrik yang terbengkalai disulap menjadi ruang kreatif yang sangat atraktif. Berikut spot-spot menarik yang sangat instagramable, pas untuk diskusi atau pun hanya sekadar tempat nongkrong anak-anak muda.

Sang pemilik Jozarki Terunajaya menjelaskan, Fabriek Bloc dibangun di atas lahan 13 ribu meter persegi. Fabriek Bloc menempati kawasan bekas pabrik seng milik perusahaan Polyguna Nusantara yang dikelola kembali oleh jaringan grup M Bloc. Tujuannya, agar Fabriek ini menjadi wadah bagi generasi muda menuangkan ide kreatifnya.

Fabriek Bloc, juga menjadi lokasi jaringan M Bloc Group pertama yang ada di Sumatra, beralamat di Jalan Prof Dr Hamka KM 9,5, Parupuk Tabing, Kota Padang. Fabriek Bloc menjadi tempat keempat setelah M Bloc Space (Jakarta), Pos Bloc (Jakarta), dan JNM Bloc (Yogyakarta).

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

“Tak hanya menjadi kekuatan ekonomi kreatif, keberadaan Fabriek Bloc ini juga diharapkan menjadi sirkuit ekonomi bagi UMKM yang kesulitan memasarkan produknya,” ungkap Jozarki saat berdiskusi dengan MenKopUKM di Fabriek Bloc, Padang, Sumbar, beberapa waktu lalu.

Jozarki melanjutkan, Fabriek Bloc memiliki misi untuk mendistribusikan produk UMKM tidak hanya di daerahnya saja. Misalnya banyak pelaku UMKM di Jakarta berpikir dua atau tiga kali untuk mengirim barangnya ke daerah dengan kendala biaya dan berbagai macamnya. Namun dengan adanya konsep M Bloc, diharapkan bisa menjadi jembatan bagi pemasaran produk UMKM.

“Jadi produk yang ada di Padang bisa dijual di Jambi, di Jakarta bisa dijual di Padang, Yogyakarta, maupun di Jawa Barat bisa dijual di berbagai jaringan M Bloc Group yang ada, sebaliknya juga begitu,” tegasnya. []