Besok, Rekayasa Arus Lalu Lintas Bundaran HI Mulai Diuji Coba

Bundaran HI

Narsum.id – Uji coba rekayasa lalu lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai tanggal 4-10 Juli 2022 untuk mengurangi kemacetan saat jam pulang kerja.

“Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022, pukul 16.00-21.00 WIB,” tulis Dishub DKI Jakarta di akun Instagram @dishubdkijakarta, Minggu (03/07/2022).

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

Dalam postingan itu, Dishub DKI Jakarta juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas.

“Mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan!” lanjut postingan tersebut.

Baca Juga :   TNSC: Ekspor Thailand Tak Akan Terdampak Aturan Baru Bank Sentral Myanmar

Adapun rekayasa lalu lintas yang mulai diuji coba di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia mulai besok adalah sebagai berikut:

1. Pengalihan lalu lintas dari arah Selatan ke Timur dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus Transjakarta dan rombongan VVIP.

2. Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke Utara.

3. Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju Timur dialihkan melalui Jalan MH Thamrin – putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

4. Lalu lintas dari Timur yang akan menuju Barat/Utara dialihkan belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman – putar balik di landmark kolong Sudirman – Jalan Galunggung – belok kiri ke Kupingan BNI – Jalan Jenderal Sudirman – dan seterusnya. []

Baca Juga :   Terpukul Penguncian Tiongkok, Tesla Naikkan Harga Jual Mobil