Sandiaga Uno Kunjungi Muslimah Creative Day 2022 Senayan Park

Menparekraf Sandiaga Uno menilai, event Muslimah Creative Day membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.
Sandiaga Uno Kunjungi Muslimah Creative Day 2022 Senayan Park

Jakarta – Muslimah Creative Day diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Pusat mulai tanggal 23-26 Juni 2022. Dalam acara ini, dihadirkan banyak booth yang diisi oleh berbagai macam pelaku ekonomi kreatif. Mulai dari pelaku subsektor kuliner, kriya, fesyen, serta aplikasi digital.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menilai, event Muslimah Creative Day merupakan momentum membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga :   TNSC: Ekspor Thailand Tak Akan Terdampak Aturan Baru Bank Sentral Myanmar

“Muslimah Creative Day ini adalah inovasi baru karena belajar dari pengalaman saya sebagai pebisnis dan juga di pemerintahan bahwa di saat-saat sulit seperti ini kita harus terus berinovasi. Dan dari pengalaman saya, kegiatan seperti ini yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas,” tuturnya saat berkunjung ke lokasi pada Jumat (24/06/2022).

Sandiaga mengaku sangat terkesan dengan karya-karya teman-teman muslimah dan juga dari para pelaku ekonomi kreatif. Sehingga, menurutnya acara ini mampu mendukung upaya Kemenparekraf untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Sandiaga Uno Kunjungi Muslimah Creative Day 2022 Senayan Park

“Kita akan dukung dan kita akan ciptakan 1,1 lapangan kerja baru dan total sampai 2025 nanti empat juta lapangan kerja baru dari ekonomi kreatif terutama teman-teman muslimah yang menjadi garda terdepan. Mari kita tingkatkan geliat usaha kita sehingga penghasilan masyarakat bisa meningkatkan,” ungkap Sandiaga.

Turut mendampingi Menparekraf dalam kunjungan ini, Sekretaris Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Riwud Mujirahayu; serta Koordinator Strategi dan Komunikasi Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf/Baparekraf, Betsy Dian Astri. []

Baca Juga :   UE Makin Ketar-Ketir Akibat Komentar Putin Soal Pasokan Gas