Menteri Pendidikan Khilafatul Muslimin Dibekuk Polisi

Endra Zulpan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan. (Foto:Narsum.id/Tribrata)

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali membekuk seorang anggota kelompok Khilafatul Muslimin. Tersangka berinisial AS (74) ini, diamankan pada Senin (13/06/2022) sekitar pukul 00.20 WIB di Mojokerto, Jawa Timur. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, AS berperan sebagai Menteri pendidikan dalam kelompok Khilafatul Muslimin.

“Dia sebagai Menteri Pendidikan. AS atas perintah khalifah memiliki peran menetapkan bahan ajar atau kurikulum lembaga pendidikan yang terafiliasi dengan Khilafatul Muslimin,” Tutur Zulpan dikutip Selasa, (14/06/2022).

Baca Juga :   Mahfud MD: Musuh Kita KKB Bukan Rakyat Papua

AS sebagai Menteri Pendidikan, berperan membuat konten di buletin dan sejumlah tulisan yang diedarkan oleh Khilafatul Muslimin yang bertentangan dengan Pancasila.

“Yang bersangkutan juga penulis di buletin, koran, dan lain-lain yang dikeluarkan oleh Khilafatul Muslimin yang berisikan ajaran ataupun paham yang bertentangan dengan Pancasila,” ungkap Zulpan.

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

Polda Metro Jaya, sebelumnya juga telah menangkap enam orang tokoh Khilafatul Muslimin. Termasuk pimpinan tertinggi organisasi tersebut, Abdul Qadir Hasan Baraja yang diamankan di Lampung beberapa waktu lalu.

Selain itu, berdasarkan hasil pengembangan dan penyelidikan, polisi berhasil menangkap empat orang lainnya berinisial AA, IN, F, dan SW pada Sabtu (11/06/2022). Penangkapan dilakukan di daerah Lampung, Medan, dan Kota Bekasi. []

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

INAYA UMPAN PANCING