Presiden: Para Pengusaha Muda Hipmi akan Jadi Konglomerat di Tahun Indonesia Emas 2045

Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), merayakan hari jadi ke 50 tahun di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada Jumat, 10 Juni 2022 yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan, pada momen Indonesia Emas 2045, para pengusaha muda Hipmi akan menjadi pengusaha besar di Tanah Air.

“Saya meyakini di tahun Indonesia Emas 2045, konglomerat-konglomerat yang ada ini semuanya dari anggota Hipmi. Kalau sekarang umur 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, 40 tahun, tambah 25 tahun artinya umur 60-an 50-an, 65-an sudah menjadi konglomerat semuanya saudara-saudara,” tutur Jokowi.

Presiden juga menyampaikan, anggota Hipmi adalah anak-anak muda yang memiliki kekuatan entrepreneurship kuat yang kedepannya diharapkan dapat bekerja keras menghadapi segala tantangan yang ada.

Baca Juga :   Solo Keroncong Festival 2022 Gelorakan Ekonomi Masyarakat

“Mereka lah nanti yang akan membangun negara ini. Karena apapun tanpa pengusaha, karena yang bisa membuka lapangan pekerjaan pengusaha bukan pemerintah,” ungkap Presiden.

Kepala Negara juga akan terus mendorong para pengusaha muda untuk beradaptasi dengan perubahan kondisi ekonomi baik nasional maupun global di tengah situasi yang tidak mudah.

“Sehingga mereka bisa menyongsongnya dengan baik dan meskipun situasi sekarang bukan situasi yang gampang,” tandas Presiden.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada Hipmi atas peringatan ulang tahun emas Hipmi. Perayaan ke 50 Tahun ini diselenggarakan pada 10-12 Juni 2022 dengan tema “Bersama Wujudkan Indonesia Emas 2045”.

Selain acara ini, Hipmi juga menggelar beberapa acara antara lain Apkasi Expo, Museum Hipmi, Business Matching, hingga Indonesia Young Leader Forum. []