Festival Budaya Bandara Gairahkan Pekerja Seni dan Penari

Festival Budaya Bandara Gairahkan Pekerja Seni dan Penari

Jakarta – Festival Budaya yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi, akhirnya bisa kembali ditampilkan di dua bandara internasional yakni Bandara Soekarno Hatta Jakarta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, digelarnya Festival Budaya itu menyemangati para penari dan penggiat seni itu yang selama ini sulit mendapat kegiatan.

“Diaktifkannya kembali Festival Budaya di Bandara Ngurah Rai ini, dan nanti menyusul di Jakarta, sudah tentu harus kita sambut dengan gembira. Bukan hanya kita bisa memamerkan lagi keindahan seni budaya ke tamu-tamu asing maupun turis lokal, tapi juga menggairahkan para pekerja seni dan penari yang dua tahun kegiatannya terhenti,” tutur Erick saat bertemu dengan para pekerja seni di Denpasar, Bali, Sabtu (11/06/2022).

Festival Budaya Bandara Gairahkan Pekerja Seni dan Penari

Sebelumnya, awal Januari 2020 Erick menggagas ide agar airport di Indonesia menjadi etalase kebudayaan nasional dengan menggelar kegiatan kebudayaan rutin di beberapa titik keramaian, baik di terminal kedatangan dan keberangkatan.

Tujuannya, agar masyarakat indonesia mengingat keragaman budaya, suku, bahasa dan agama bangsa sendiri, sekaligus agar wisatawan asing dapat terinspirasi dari budaya Indonesia yang sangat menghormati perbedaan sebagai sebuah kekuatan.

Baca Juga :   Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Positif Nggak Masalah

“Awal Juni ini ketika pandemi mereda, kami BUMN berani kembali menggelar festival budaya Indonesia. Hari ini kita mulai di Bali yang pertama kita aktifkan. Kita harus syukuri, apalagi turis asing sudah naik 30 persen, dan wisatawan dalam negeri sudah 70 persen. Mari kita jaga Indonesia yang kita cintai ini agar tetap aman dalam keragaman sehingga kita terus tumbuh dan maju,” ungkap Erick. []