Formula E Jakarta Dimulai Hari ini

Formula E

Jakarta – Ajang balap “jet darat” Formula E, akan dihelat untuk pertama kalinya di Jakarta tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (04/06/22).

Sebanyak 11 tim dan 22 pembalap akan mendapat tantangan baru di Sirkuit Ancol yang panjangnya mencapai 2,4 km dengan lebar 12 meter serta 18 tikungan.

Baca Juga :   Solo Keroncong Festival 2022 Gelorakan Ekonomi Masyarakat

Para pembalap pun sudah tiba di Jakarta dan telah mendapat sambutan di Monumen Nasional (Monas) oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Menjelang balapan pertama kami di Jakarta pada hari Sabtu, ke-22 pembalap kami disambut di Monumen Nasional oleh Gubernur Anies Baswedan sebelum Juara Dunia Nyck de Vries memamerkan mobil Formula E Gen 2,” tulis akun Instagram Formula E, Jumat (03/06/2022).

Formula E

Adapun secara resmi, kejuaraan ini bernama ABB FIA Formula E World Championship, sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja.

Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah untuk seri kesembilan Formula E musim ini. Ini adalah pertama kalinya Formula E digelar di Indonesia setelah dua tahun ditunda akibat pandemi Covid-19. []

Baca Juga :   Solo Keroncong Festival 2022 Gelorakan Ekonomi Masyarakat