Polsek Tanah Abang Tangkap Belasan Remaja yang Terlibat Tawuran dan Lempar Botol di Petamburan

Polsek Tanah Abang Tangkap Belasan Remaja yang Terlibat Tawuran dan Lempar Botol di Petamburan

Jakarta – Polsek Metro Tanah Abang, menangkap sedikitnya 11 remaja yang diduga terlibat dalam tawuran dan aksi saling lempar botol serta petasan di daerah Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/05/2022) dini hari.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang AKP Fiernando Ardiansyah mengatakan, belasan remaja tersebut kemudian dites urine dan dilakukan pendalaman lebih lanjut atas kasusnya.

“Sudah diamankan kurang lebih delapan sampai sebelas orang. Usianya kebanyakan masih anak-anak di bawah 18 tahun, masih pelajar,” tutur AKP Fiernando saat dikonfirmasi, Senin (30/05/2022).

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

AKP Fiernando menegaskan, hingga kini, pihaknya masih menyelidiki penyebab tawuran tersebut. Apalagi ada aksi saling lempar botol dan petasan pada kejadian tersebut. Berdasarkan keterangan warga, tawuran di Jalan Petamburan 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu terjadi sekitar pukul 00.05 WIB.

“Kita mendapat info dari warga bahwa (tawuran) sudah pecah. Kemudian anggota patroli langsung merapat ke TKP dan langsung dibubarkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Polsek Tanah Abang memastikan bahwa tidak ada rumah warga rusak maupun korban luka-luka akibat tawuran ini. Sebelumnya, Insiden tawuran warga itu sempat terekam dan viral di media sosial.

Baca Juga :   Mahfud MD: Musuh Kita KKB Bukan Rakyat Papua

Video yang diunggah akun @merekamjakarta itu menunjukkan, kedua kelompok warga saling menyerang dengan melemparkan batu dan terdengar suara petasan serta kembang api.

Salah satu warga yang terlibat tawuran, bahkan terlihat mengambil sejumlah botol kosong kemudian dilemparkan ke arah kelompok warga lainnya. Kemudian saat polisi datang, warga berhamburan. Bahkan ada perlawanan sebelum aksi kejar-kejaran antara polisi dan remaja yang terlibat tawuran. []

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama