Carlyle Group Beli Penyedia Asuransi Khusus NSM Insurance

Ilustrasi merger dan akuisisi. (Foto: Narsum.id/Freepik/pressfoto)
Ilustrasi merger. (Foto: Narsum.id/Freepik/pressfoto)

Jakarta | Aktivitas merger dan akuisisi di sektor asuransi telah meningkat signifikan. Berdasarkan data perusahaan konsultan Deloitte, merger dan akuisisi di sektor asuransi pada 2021 tumbuh lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi USD 58 miliar.

Terbaru, perusahaan ekuitas swasta Carlyle Group Inc setuju mengakuisisi penyedia asuransi khusus Amerika Serikat (AS), NSM Insurance Group. Carlyle membelinya dari White Mountains Insurance Group Ltd senilai USD 1,78 miliar, secara tunai. Kesepakatan itu ditargetkan bisa rampung pada semester kedua tahun ini.

Dalam kesepakatan ini, White Mountains menunjuk sejumlah penasihat, yaitu Morgan Stanley, JP Morgan, Wachtell, Lipton, Rosen & Katz, dan Cravath, Swaine & Moore LLP.

NSM Insurance merupakan salah satu broker asuransi independen terbesar yang menanggung polis untuk perawatan kesehatan, organisasi nirlaba, hewan peliharaan, truk dan kompensasi pekerja. Mereka menghasilkan premi lebih dari USD 1 miliar.

Baca Juga :   Krisis Pangan, Pelabuhan Laut Hitam Ukraina Bakal Segera Dibuka Kembali

Sedangkan Carlyle telah menanamkan dana senilai lebih dari USD 10 miliar di bidang jasa keuangan, termasuk mantan penyedia layanan penggajian BenefitMall, perusahaan klaim asuransi AS Sedgwick Claims Management Services, serta Ant Group Tiongkok.[]