Distributor Kratingdaeng Anggarkan Rp 5 Triliun untuk Ekspansi Bisnis

Beragam produk TCP Group. (Foto: Narsum.id/Twitter @TCPGroup)
Beragam produk TCP Group. (Foto: Narsum.id/Twitter @TCPGroup)

Jakarta | TCP Group, produsen dan distributor minuman energi Kratingdaeng, Mansome vitamin water dan Sponsor di Thailand, menganggarkan 12 miliar baht atau sekitar Rp 5 triliun dalam rencana bisnis tiga tahunnya hingga 2024.

TCP Group berencana mengembangkan setidaknya lima produk baru, baik minuman energi dan minuman non-energi, dengan menjajaki kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi yang menargetkan pasar kesehatan dan kebugaran.

Chief Executive Officer (CEO) TCP Group Saravoot Yoovidhya mengatakan, dari anggaran 12 miliar baht, lebih dari setengahnya akan digunakan untuk mendirikan pabrik minuman energi sendiri di Sichuan, Tiongkok, dengan total kapasitas 1,4 miliar kaleng per tahun.

“Kami memilih Sichuan karena minuman energi populer di lokasi ini, sementara pemerintah juga mendukung investasi asing,” kata Saravoot, seperti dilansir dari Bangkok Post.

Baca Juga :   TNSC: Ekspor Thailand Tak Akan Terdampak Aturan Baru Bank Sentral Myanmar

Sekitar 20% dari anggaran akan digunakan untuk meningkatkan pabriknya di Prachin Buri menjadi lebih otomatis, menggunakan kecerdasan buatan dan analitik data, dengan sisa anggaran dijadwalkan untuk meningkatkan kantor dan proses transportasi.

Selain itu, TCP Group juga berencana meluncurkan 10 produk baru di bawah merek Kratingdaeng atau Red Bull. Menurut Saravoot, produk baru akan mencakup inovasi, selera baru, format dan pembaruan citra merek, menjadikannya lebih modern. []