Rivian Raih Kinerja Positif Selama Kuartal Pertama

Salah satu produk Rivian Automotive. (Foto: Narsum.id/Twitter @Rivian)
Salah satu produk Rivian Automotive. (Foto: Narsum.id/Twitter @Rivian)

Jakarta | Produsen kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) Rivian Automotive Inc. telah memproduksi 2.553 kendaraan dan mengirimkan 1.227 mobil sepanjang kuartal pertama tahun ini.

Kinerja itu terbilang positif, mengingat pada kuartal ketiga tahun lalu mereka hanya memproduksi 1.015 kendaraan dan mengirimkan 920 kendaraan, setelah memulai pengiriman truk pikap R1T.

Melihat pencapaian itu, Rivian pun yakin bisa memenuhi target produksinya yang ditetapkan sebanyak 25.000 unit pada tahun ini. Melansir Reuters, angka itu telah direvisi dari yang sebelumnya dipatok 50.000 unit, lantaran masih dibayangi kendala pasokan komponen.

Rivian memiliki pabrik di Normal, Illinois, Amerika Serikat (AS), yang saat ini memproduksi kendaraan sport R1S, truk pikap R1T dan van pengiriman untuk investor dan pelanggan Amazon.com Inc.

Baca Juga :   PM Italia Draghi Resmi Serahkan Pengunduran Diri ke Mattarella

Pabrik tersebut memiliki kapasitas tahunan 150.000 unit dan Rivian berniat meningkatkan kapasitas itu menjadi 200.000 pada tahun depan, seiring dengan strategi perusahaan menambah kendaraan model baru.

Selain di Illinois, Rivian juga memiliki pabrik lain di dekat Atlanta, yang dijadwalkan mulai beroperasi pada 2024. Tak hanya kendaraan, pabrik tersebut juga akan membuat sel baterai.[]