Jakarta | Peritel alat rumah tangga, Home Depot Inc., menggencarkan upaya digital yang membantu mendorong penjualan selama pandemi. Seperti diketahui, peritel alat rumah tangga menuai cuan besar selama awal pandemi, ketika konsumen beralih ke proyek do-it-yourself di sekitar rumah akibat kebijakan penguncian atau lockdown.
Dengan adanya aturan lockdown dan social distancing, pelanggan pun beralih dari toko fisik ke toko online. Home Depot pun ingin mempertahankan momentum itu dengan menggeser Chief Information Officer (CIO) ke peran eksekutif baru yang mengawasi teknologi pelanggan.
Home Depot telah menunjuk CIO Matt Carey sebagai wakil presiden eksekutif pengalaman pelanggan. Kemudian, posisinya sebagai CIO digantikan oleh Fahim Siddiqui.
Melansir The Wall Street Journal, kedua petinggi Home Depot itu akan melapor kepada kepala eksekutif Ted Decker, yang memulai peran barunya pada Maret, setelah sebelumnya menjabat sebagai chief operating officer dan presiden perusahaan.
Dalam peran barunya, Carey akan bertanggung jawab atas visi, desain dan pengembangan teknologi pengalaman pelanggan. Sedangkan Siddiqui akan mengarahkan strategi teknologi, infrastruktur dan pengembangan perangkat lunak untuk toko ritel, fasilitas rantai pasokan, kantor dan sistem online.[]
Leave a Reply