Bank of Ayudhya Krungsri Bidik Pelanggan Korporasi Jepang

Ilustrasi pinjaman. (Foto: Narsum.id/Pixabay/InspiredImages)
Ilustrasi pinjaman. (Foto: Narsum.id/Pixabay/InspiredImages)

Jakarta | Bank of Ayudhya, yang juga dikenal sebagai Krungsri, ingin meningkatkan pinjamannya kepada pelanggan korporasi dan korporasi multinasional Jepang sebesar 3,4% tahun ini, dengan berfokus pada investasi asing langsung di Koridor Ekonomi Timur atau Eastern Economic Corridor (EEC).

Untuk tahun 2022, bank mengharapkan peningkatan investasi asing langsung atau foreign direct investment (FDI) di Thailand, setelah pengeluaran yang lamban dalam dua tahun terakhir, terutama disebabkan oleh dampak pandemi.

FDI mewakili 71% dari total aplikasi untuk promosi investasi dari Dewan Investasi pada tahun 2021, sedangkan sepertiga dari total nilai FDI yang mengajukan promosi dimaksudkan untuk berinvestasi dalam proyek EEC.

Krungsri, pemberi pinjaman terbesar kelima di negara itu berdasarkan total aset, mendirikan kantor EEC pada tahun 2020 dan bekerja sama dengan Kantor EEC Thailand dan lembaga terkait untuk memfasilitasi investasi di koridor tersebut.

Baca Juga :   Naikkan Suku Bunga, ECB Sediakan Bantuan Bagi Negara Debitur Besar

Kepala Perbankan Pelanggan Korporasi dan Korporasi Multinasional Jepang Krungsri Yoshiyuki Horio mengatakan, langkah itu membantu mendukung ekspansi bisnis perusahaan Jepang, multinasional dan Thailand, serta memperluas peluang untuk bercabang ke negara-negara Asean lainnya.

“Meskipun negara-negara kawasan lain juga telah menarik FDI dengan beberapa langkah insentif, sistem infrastruktur Thailand yang solid, terutama proyek EEC, adalah kekuatan utama dalam menarik FDI,” katanya seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (23/04/2022).

Mengingat membaiknya perekonomian Thailand dan regional, lanjut Horio, bank siap mendukung ekspansi nasabah korporasi baik lokal maupun regional di beberapa industri seperti mobil, elektronik, ritel, makanan dan minuman, keuangan dan ekspor.[]