Sandiaga Uno Luncurkan Program MakMil, Emak-Emak dan Millenial Sadar Bisnis

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan program ‘MakMil Sadar Bisnis’ (Emak-Emak dan Millenial Sadar Bisnis).

Program ini menargetkan sekitar 300 ribu peserta dari tahun 2022-2024 sebagai upaya peningkatan kapasitas usaha digital marketing emak-emak dan kaum millenial untuk penciptaan lapangan kerja.

Sandiaga menjelaskan, dalam Program ini pihaknya berkolaborasi dengan Akademi Inspiradzi melalui program pemberdayaan guna meningkatkan produktivitas dalam rangka meningkatkan kapasitas ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Positif Nggak Masalah

“Program ini sejalan dengan tatanan ekonomi baru pasca-pandemi yang berpihak pada UMKM,” tuturnya saat Peluncuran Program MakMil Sadar Bisnis di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Selasa (19/04/2022).

MakMil, lanjut Sandiaga, bertujuan membantu menciptakan Usahawan Baru yang melibatkan para emak-emak dan kaum millenial agar bisa mandiri secara finansial dengan cara berbisnis di era ekonomi kreatif.

“Kita tunjukan bahwa Emak-Emak dan milenial bukanlah agen rebahan melainkan agen perubahan,” ucapnya.

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung, menambahkan, program peningkatan kapasitas usaha digital marketing ini dibimbing oleh para Trainer dan Mentor dari Akademi InspiRadzi yang berpengalaman dan terbukti berpenghasilan paling sedikit Rp20 juta perbulan.

Baca Juga :   Solo Keroncong Festival 2022 Gelorakan Ekonomi Masyarakat

“Emak-Emak dan Milenial sebagai pelaku UMKM diharapkan cepat melakukan adaptasi sekaligus inovasi terhadap produk kreatif. Hal itu demi mengikuti perkembangan pasar yang baru dengan cara memanfaatkan platform digital atau media sosial sebagai upaya strategi pemasaran,” katanya.

Sementara Founder Akademi InspiRadzi Dato’ DR H. MD. Radzi Saleh dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa Akademi InspiRadzi telah berhasil mendidik 900.000 emak-emak dan milenial untuk berbisnis online dengan menggunakan Aplikasi KMart, yang memudahkan para Emak dan Milenial untuk mengakses produk-produk yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Akademi InspiRadzi memfasilitasi kebutuhan peningkatan kapasitas usaha para pelaku usaha dan wirausaha baru dalam hal modul pembelajaran, para mentor yang berpengalaman, pendampingan berkelanjutan dan aplikasi bisnis KMart,” tegasnya.

Baca Juga :   Solo Keroncong Festival 2022 Gelorakan Ekonomi Masyarakat

Selain itu, Radzi Saleh juga menekankan pentingnya Bisnis Online yang mudah dijalankan, terbukti menguntungkan dan tersertifikasi halal MUI.

Dalam Talk Show MakMil Sadar Bisnis juga dihadirkan dua orang Emakprener yaitu Mak Triana dan Mak Nabila yang berbagi tips tentang menjalankan Bisnis Online secara mudah dan cepat menghasilkan, yang semua ilmunya dipelajari dari Akademi InspiRadzi. []