Jakarta | Perusahaan otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Company terjun ke pasar non-fungible token (NFT) dengan menggandeng salah satu merek NFT ‘Meta Kongz’.
Langkah ini menjadikan Hyundai sebagai perusahaan otomotif pertama yang masuk pasar NFT dengan komunitas sendiri, termasuk kanal NFT di Discord dan Twitter yang telah dibuka sejak 15 April dan website resmi untuk Hyundai NFT yang akan dibuka pada Mei mendatang.
Pada platform online ini, Hyundai dan anggota komunitas dapat berkomunikasi secara terbuka selama 24 jam, dengan penerapan real-time update atas nilai aset NFT tersebut.
Hyundai juga meluncurkan sebuah film pendek bertajuk ‘Metamobility Universe’ yang memperkenalkan konsep Universe Hyundai NFT, dengan merefleksikan konsep ‘Metamobility’ yang dipamerkan pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2022.
Kemudian, Hyundai akan menerbitkan 30 NFT edisi terbatas, yaitu ‘Hyundai x Meta Kongz’ pada 20 April. Proyek Hyundai NFT akan berlanjut di sepanjang tahun ini untuk terus mengembangkan Universe Hyundai NFT.
“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ‘Metamobility’ melalui NFT milik kami sendiri dan memulai perjalanan ini bersama ‘Meta Kongz’,” kata Chief Marketing Officer Global Hyundai Motor sekaligus Head of Customer Experience Division Thomas Schemera dalam keterangan persnya.
Disebutkan bahwa hasil dari penjualan NFT Hyundai akan dialokasikan untuk pengelolaan proyek dan para anggota komunitas tersebut.[]
Leave a Reply