
Jakarta | Produsen dan distributor peralatan rumah tangga Haier menargetkan penjualannya di Thailand bisa mencapai 16 miliar baht atau sekitar Rp 6,8 triliun dalam tiga tahun ke depan.
Untuk mendukung pencapaian target, Haier membagi unit bisnisnya menjadi empat merek guna memberikan layanan yang jelas kepada setiap segmen pelanggan.
Merek Haier melayani pelanggan umum, kemudian merek Yudee melayani konsumen yang lebih menyukai cicilan bulanan. Lalu, merek Candy menargetkan pelanggan Gen Y dan Gen Z. Sedangkan merek keempat belum diungkapkan lantaran perusahaan berencana meluncurkannya pada semester kedua tahun ini.
Menurut Beresfod Research, Gen Y atau millennials orang yang lahir tahun 1981-1996 dan Gen Z adalah orang yang lahir tahun 1997-2012.
“Tidak peduli kondisi ekonomi negara atau apakah ada pandemi, kami akan terus berinvestasi di Thailand, yang merupakan negara strategis Haier,” kata Chief Executive Officer (CEO) Haier untuk Asia Tenggara Zhang Zhenghui seperti dilansir dari Bangkok Post.
Pada tahun ini, Haier berencana menghabiskan 330 juta baht untuk memperluas kapasitas produksi AC di pabrik Prachin Buri, guna melayani merek produsen peralatan asli dari Amerika Serikat (AS) dan Vietnam.
Selain itu, perusahaan juga meningkatkan anggaran pemasarannya menjadi 850 juta baht tahun ini untuk mempromosikan bisnisnya, naik dari 650 juta pada tahun 2021.[]
Leave a Reply