Ade Armando Jadi Korban Kekerasan Aksi Demo 11 April

Ade Armando Jadi Korban Kekerasan Aksi Demo 11 April. (Foto: Narsum.id/Twitter)
Ade Armando Jadi Korban Kekerasan Aksi Demo 11 April. (Foto: Narsum.id/Twitter)

Jakarta | Ade Armando menjadi korban aksi kekerasan sekumpulan massa yang diduga bukan dari kelompok mahasiswa yang berdemo hari ini, Senin (11/04/2022). Seperti dilansir dari Antara, Ade Armando dianiaya hingga tersungkur ke aspal, bahkan celana panjangnya pun dilucuti.

Dalam foto yang beredar di media sosial, terlihat wajah Ade Armando sudah babak belur. Ia juga terlihat memakai kaus hitam bertuliskan ‘Pergerakan Indonesia untuk Semua’. Ade Armando tampak sudah diamankan oleh sejumlah polisi.

Sebelumnya juga beredar video dan terlihat Ade Armando cekcok dengan emak-emak pendemo. Dalam video itu, terdengar Ade diteriaki ‘buzzer’, munafik, pengkhianat, hingga penjilat.

Ade Armando adalah pegiat media sosial dan akademikus Indonesia. Ia mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). Ia juga dikenal sebagai pendukung Jokowi.

Baca Juga :   Ingin Lihat Komodo? Presiden Sarankan ke Pulau Rinca, Harganya Sama

Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) hari ini menggelar aksi 11 April di depan gedung DPR, yang awalnya direncanakan berlangsung di depan Istana. Ade Armando pun datang ke lokasi demo.

Dalam aksi itu, para pendemo mengutarakan sejumlah tuntutan, antara lain menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, kenaikan harga bahan pokok dan Undang-Undang Cipta Kerja.[]