Aplikasi Hadiah Belanja Fetch Rewards Raih Investasi Rp 3,4 Triliun

Aplikasi Hadiah Belanja Fetch Rewards Raih Investasi Rp 3,4 Triliun. (Foto: Narsum.id/Twitter @FetchRewards)
Aplikasi Hadiah Belanja Fetch Rewards Raih Investasi Rp 3,4 Triliun. (Foto: Narsum.id/Twitter @FetchRewards)

Jakarta | Aplikasi hadiah belanja, Fetch Rewards, berhasil mengumpulkan USD 240 juta atau setara Rp 3,4 triliun dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh perusahaan manajemen investasi Hamilton Lane. Hal ini membawa total dana aplikasi menjadi USD 578 juta.

Sejumlah investor lain yang turut berpartisipasi adalah Vision Fund 2 SoftBank Group, ICONIQ Capital dan DST Global. Dengan capaian itu, maka nilai valuasi Fetch Rewards saat ini telah mencapai lebih dari USD 2,5 miliar.

Pendanaan baru tersebut datang setelah Fetch Rewards menggandakan basis pengguna aktifnya pada tahun lalu menjadi 13 juta, seiring tumbuhnya e-commerce selama pandemi.

“Kami menjalin kemitraan secara langsung dengan CPG, pengecer dan restoran besar yang ingin perusahaan mereka terlihat maju demi loyalitas pelanggan dan menghadiahi mereka dengan poin,” ujar Chief Executive Officer (CEO) sekaligus Founder Fetch Rewards Wes Schroll dilansir dari Reuters.

Baca Juga :   TNSC: Ekspor Thailand Tak Akan Terdampak Aturan Baru Bank Sentral Myanmar

Fetch Rewards berbasis di Madison, Wisconsin dan berdiri sejak 2017. Mereka menawarkan hadiah gratis bagi pelanggan yang mengirim tanda terima pembelian setiap hari di aplikasinya.

Saat ini, Fetch Rewards telah memiliki lebih dari 600 mitra, termasuk Unilever, BurgerKing, dan Safeway. Namun, pelanggan juga dapat memperoleh poin hadiah untuk pembelian dari pedagang yang bukan mitra platform Fetch Rewards.

Rencananya, Fetch Rewards akan berinvestasi dalam membangun lebih banyak fitur dan memperluas ke pasar baru dengan aplikasi versi Spanyol yang baru diluncurkan.[]