Pemerintah Bakal Bagikan Masker dan Sabun Cuci Tangan di Masjid

Luhut
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto:Narsum.id/SS Youtube Setpres)
Luhut
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto:Narsum.id/SS Youtube Setpres)

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, untuk menjaga pandemi tetap terkendali, Pemerintah akan membagikan masker dan sabun cuci tangan kepada masjid-masjid.

“Pemerintah akan membagikan masker dan sabun pencuci tangan kepada masjid-masjid untuk dipergunakan masyarakat yang sedang menjalankan Ibadah Ramadhan,” tuturnya dalam keterangan Pers terkait Hasil Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Senin, (04/04/2022).

Sebelumnya, Pemerintah telah mempersilahkan masyarakat untuk dapat melaksanakan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu, dan memastikan tempat ibadah memiliki saluran udara/ventilasi yang baik.

Menko Luhut juga menegaskan, bahwa keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 hingga hari ini merupakan wujud nyata akan kekompakan warga negara. Menurutnya, segala langkah strategis yang akan diambil dan sudah diberlakukan tetap menjunjung tinggi prinsip kehati-hatian.

Baca Juga :   Pemerintah Dukung Masyarakat Memperoleh Manfaat dari Pariwisata Labuan Bajo

“Jangan sampai perbaikan yang sudah kita capai susah payah kemudian menjadi sia-sia,” sebut Luhut.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah belum sepenuhnya puas dengan capaian diatas, untuk itu Pemerintah akan terus bekerja menuntaskan dan Indonesia keluar dari badai Pandemi ini.

Selain itu, Pemerintah juga terus berharap agar keterlibatan peran serta dan juga kesadaran masyarakat hari ini berperan penuh dalam terus menjaga Protokol Kesehatan utamanya dalam melakukan penggunaan masker, agar kita semua dapat segera keluar dari badai pandemi.

“Diakhir, marilah kita terus berusaha dan berdoa. Semoga Tuhan yang Maha Kasih senantiasa memberikan kesehatan dan keselamatan kita semua serta kita dapat segera keluar dari badai pandemi Covid 19 ini,” harap Luhut. []