Jakarta | Taco Bell, Sweetgreen Inc dan Alaska Air Group Inc dalam beberapa bulan terakhir telah memperkenalkan atau menguji program berlangganan, untuk melihat apakah pelanggan tertarik membayar di muka untuk taco sehari, salad diskon dan penerbangan reguler.
Salah satu daya tarik bagi merek adalah kesempatan untuk memperkuat hubungan langsung mereka dengan konsumen dan mengunci pendapatan berulang.
Melansir The Wall Street Journal, Taco Bell membuat klub berlangganannya yang disebut Taco Lover’s Pass, tersedia di seluruh Amerika Serikat (AS) pada Januari, setelah tes di Tucson, Arizona, pada September lalu.
Setelah menguji harga USD 5 dan USD 10, lini usaha Yum Brands Inc itu resmi mengenakan biaya USD 10 untuk langganan 30 hari, yang memungkinkan pelanggan mendapatkan taco sehari dari menu tujuh opsi.
Kemudian, Alaska Airlines pada Februari lalu, mulai menawarkan program berlangganan Flight Pass untuk kredit menuju penerbangan pergi-pulang (pp) di California, antara California dan Nevada atau California dan Arizona.
Paket mulai dari USD 49 per bulan mencakup enam perjalanan setahun dan mengharuskan penumpang memesan tiket 14 hari sebelum bepergian. Sementara, tingkat yang dimulai dari USD 199 per bulan memungkinkan pelanggan memesan enam perjalanan hingga dua jam sebelum lepas landas.
Pelanggan juga harus menanggung pajak bandara dan biaya untuk setiap penerbangan dan sejumlah rute populer yang memerlukan biaya tambahan.
Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Komersial Alaska Airlines Andrew Harrison mengatakan, program ini menarik bagi mahasiswa dan pelancong bisnis yang sudah tahu kapan mereka perlu terbang dan ingin mengunci tarif.
Sedangkan Sweetgreen menguji pendekatan berlangganan selama beberapa minggu di bulan Januari, di mana pelanggan dapat membeli Sweetpass USD 10 satu kali yang memberikan kredit harian USD 3 untuk pesanan digital selama 30 hari berikutnya.
“Kami telah melakukan evolusi ini dan kami menguji kembali seperti apa masa depan loyalitas di Sweetgreen. Dan kami tidak ingin itu menjadi satu ukuran untuk semua,” kata Chief Digital Officer Sweetgreen Daniel Shlossman.[]
Leave a Reply