Daftar Tes PCR dan Asuransi Jagawisata di Bali Bisa Secara Daring

Jakarta – Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali, kini mendaftar untuk tes swab RT PCR dan asuransi Jagawisata bisa dilakukan secara daring melalui situs https://balitourismhospitality.com/.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pendaftaran secara daring ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penumpukan calon peserta tes swab RT PCR di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

“Dengan mendaftarkan diri secara daring, para penumpang bisa langsung mendapatkan treatment swab RT PCR di Terminal Kedatangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” tuturnya Selasa, (29/3/2022).

Sandiaga mengungkapkan, situs ini merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Bali Tourism Board. Situs ini, merupakan bentuk dukungan pelonggaran aturan wisatawan masuk ke Bali.

Baca Juga :   AS Bakal Mengirim Lebih Banyak Sistem Roket ke Ukraina

Selain itu, lanjut Kemenparekraf, situs ini juga disediakan QR Code untuk mempermudah pembayaran tes swab RT PCR dan asuransi Jagawisata bagi wisatawan yang telah mendaftar.

“Ini adalah bentuk inovasi, adaptasi, dan kolaborasi yang diimplementasikan oleh Kemenparekraf bersama stakeholder terkait untuk menyambut ekonomi baru yang mengedepankan digitalisasi dan membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tandasnya. []