Central Pattana Siapkan 20 Miliar Baht untuk Ekspansi

Ilustrasi pusat perbelanjaan. (Foto: Pelopor.id/Pixabay/Greenstock)
Ilustrasi pusat perbelanjaan. (Foto: Pelopor.id/Pixabay/Greenstock)

Jakarta | Pengembang ritel dan properti asal Thailand, Central Pattana Plc (CPN) berencana menghabiskan 20,7 miliar baht atau setara Rp 296,8 triliun untuk ekspansi bisnis tahun ini.

Presiden sekaligus CEO CPN mengatakan, sebanyak 9,7 miliar baht dari anggaran itu akan dihabiskan untuk mengembangkan proyek penggunaan campuran yang dipimpin ritel. Kemudian, 7,5 miliar baht dijadwalkan untuk peningkatan aset, termasuk renovasi toko, dan sisanya 3,5 miliar baht untuk perpanjangan gedung perkantoran dan hotel.

Kepala pengembangan dan komersial CPN Chanavat Uahwatanasakul mengatakan, pihaknya berencana mengembangkan Central WestVille, proyek semi-outdoor senilai 6,2 miliar baht yang berlokasi di dekat Ratchaphruek Road.

“Central WestVille adalah tonggak baru kami. Ini bukan hanya kompleks perbelanjaan tetapi juga penemuan kembali lingkungan Ratchaphruek yang menghubungkannya dengan kawasan pusat bisnis Bangkok,” kata Chanavat seperti dikutip dari Bangkok Post.

Baca Juga :   Terpukul Penguncian Tiongkok, Tesla Naikkan Harga Jual Mobil

CPN menargetkan kompleks ritel baru ini dibuka pada kuartal keempat tahun depan dan mampu mengangkat Bangkok barat menjadi pusat gaya hidup kelas atas.

Target pelanggan Central WestVille adalah orang-orang yang tinggal di proyek perumahan kelas atas di lingkungan tersebut, dengan populasi sekitar 415.000 dan menjalani gaya hidup serupa dengan mereka yang tinggal di kawasan CBD dan EastVille.[]