Thai Airways Raih Rp 448,7 Juta dari Jual Kursi Airbus

Ilustrasi pesawat Thai Airways International. (Foto: Narsum.id/Pixabay/Rattakarn)
Ilustrasi pesawat Thai Airways International. (Foto: Narsum.id/Pixabay/Rattakarn)

Jakarta | Maskapai Thailand, Thai Airways International memperoleh lebih dari 1 juta baht atau setara Rp 448,7 juta dalam waktu kurang dari satu menit, pada Selasa (29/03/2022) dengan menjual kursi penumpang yang dilucuti dari pesawatnya yang dinonaktifkan.

Sebanyak 30 pasang kursi dengan warna berbeda, termasuk motif ungu dan merah muda maskapai, dengan cepat diambil selama sesi live streaming di halaman Facebook TG Warehouse Sale.

Kursi kelas ekonomi yang dilego dengan harga 35.000 baht sepasang, terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit. Total penjualannya menghasilkan 1.050.000 baht.

Menurut pihak Thai Airways, kursi yang telah dibersihkan secara menyeluruh, dilengkapi dengan sabuk pengaman. Kursi tersebut dapat berbaring hingga 15 sentimeter jika dipasang di lantai dan 10 cm sebaliknya. Mengutip Bangkok Post, kursi-kursi tersebut akan dikirim ke pembeli pada awal Mei.

Baca Juga :   Mahfud MD: Musuh Kita KKB Bukan Rakyat Papua

Kursi-kursi penumpang itu diambil dari pesawat Airbus A330-300 yang dinonaktifkan. Saat ini, Thai Airways International memang mengalami kondisi finansial yang buruk. Maskapai tersebut sedang melalui restrukturisasi keuangan di Pengadilan Kepailitan Pusat Thailand.

Tahun lalu, Thai Airways tercatat membukukan laba bersih 55,11 miliar baht, dengan pendapatan 81,52 miliar baht dan kerugian operasional 19,70 miliar baht.[]