Jakarta | Central Restaurants Group (CRG), operator restoran KFC, Mister Donut dan Ootoya di Thailand, tahun ini akan mengalokasikan 700 juta baht atau setara Rp 299,8 miliar untuk ekspansi bisnis. Anggaran itu lebih tinggi 70% dari investasi tahun lalu.
Mengutip Bangkok Post, sekitar 600 juta baht dari anggaran itu akan dimanfaatkan untuk membuka lebih dari 200 gerai baru di pusat perbelanjaan, hypermarket, area komersial dan ruko. Sedangkan sisa 100 juta baht direncanakan untuk merenovasi 1.000 restoran yang ada, guna memenuhi gaya hidup normal baru, dengan ukuran yang diperkecil hingga 30%.
Selain itu, CRG juga berencana menambah jumlah cloud kitchennya menjadi 20 toko tahun ini, naik dari 11 toko tahun lalu. Ini akan membantu mendorong pertumbuhan penjualan bisnis pengiriman sebesar 15% menjadi 3,5 miliar baht.
Menurut Presiden CRG Nath Vongphanich, anggaran investasi ini tidak termasuk 500 juta baht yang akan dialokasikan untuk satu atau dua kesepakatan merger & akuisisi (M&A) tahun ini. Selain itu, CRG juga berencana mengembangkan dan mengubah infrastruktur teknologi restorannya untuk menjawab tantangan normal baru.
Nath mengatakan bahwa rencana bisnis aktif ini, yang bertujuan untuk mengejar permintaan dan kepercayaan konsumen yang meningkat, telah memberikan prospek yang lebih cerah bagi industri restoran yang menunjukkan tanda-tanda pemulihan, sebagian karena skema vaksinasi Covid-19 yang berhasil di negara bagian tersebut.[]
Leave a Reply