Microsoft Suntik Mati Internet Explorer 15 Juni 2022

Microsoft Internet Explorer
Microsoft Internet Explorer. (Foto: Narsum.id/Pixabay/TheDigitalArtist)
Microsoft Internet Explorer
Microsoft Internet Explorer. (Foto: Narsum.id/Pixabay/TheDigitalArtist)

Jakarta – Microsoft memastikan menyuntik mati atau menghentikan dukungan terhadap web browser-nya, Internet Explorer, pada Juni mendatang (15/06/2022).

sebagai gantinya, Microsoft akan mendorong pengguna untuk beralih dari operating system Windows 10 ke Microsoft Edge yang didalamnya terdapat versi web browser Mode Internet Explorer.

Microsoft juga menyebutkan, Mode Internet Explorer di windows edge bersifat sementara, serta akan mendapat dukungan sampai dengan tahun 2029. Hingga periode tersebut, Microsoft akan memberikan lagi pemberitahuan satu tahun sebelum menghentikan juga Mode Internet Explorer, ketika saatnya tiba.

Untuk memperingatkan pengguna, Microsoft mengunggah pengingat melalui website resminya. Microsoft menyampaikan, banyak website yang nantinya tak lagi mendukung penggunaan browser Internet Explorer hal ini berpotensi mengurangi pengalaman pelanggan.

Baca Juga :   ID FOOD Distribusikan 62 Juta Liter Minyak Goreng di Semester I 2022

“Seperti yang sebelumnya kami umumkan, masa depan Internet Explorer pada Windows adalah Microsoft Edge. Internet Explorer (IE) menyediakan dukungan browser lama dalam Microsoft Edge,” tulis Microsoft seperti dilaporkan Gizchina, Senin (21/03/2022).

Seorang petinggi Microsoft Edge, Sean Lyndersay, dalam blog resmi “The Future of Internet Explorer on Windows 10 is in Microsoft Edge,” meminta pengguna Internet Explorer mengunduh Microsoft Edge sebelum 15 Juni 2022.

Internet Explorer dimatikan salah satu alasan utamanya menurut Microsoft adalah soal keamanan. Dalam hal ini, Internet Explorer mendapat pembaruan keamanan setiap bulan, sementara Microsoft Edge hanya dalam hitungan hari atau jam.

Baca Juga :   Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Positif Nggak Masalah

“Kurang lebih ada 579 upaya serangan terhadap kata sandi setiap detik, kalian butuh peramban yang bisa mengatasi tantangan ini,” tulis Lyndersay dalam blog tersebut.

Pengguna sistem operasi Windows 10 pada umumnya sudah mendapatkan aplikasi bawaan peramban Microsoft Edge. Sementara bagi yang belum, Microsoft menyarankan untuk mengunduh di situs resmi mereka. []