TikTok Luncurkan Fitur Story Bergaya Snapchat

Tiktok
Ilustrasi Tiktok. (Foto: Narsum.id/Pixabay/8268513)
Tiktok
Ilustrasi Tiktok. (Foto:Narsum.id/Pixabay/8268513)

Narsum.id – TikTok meluncurkan fitur Story atau Cerita bergaya Snapchat. TikTok mencatat saat ini, mereka sedang memperluas uji coba yang memberikan format tambahan kepada kreator untuk mewujudkan ide kreatif mereka.

Namun, TikTok tidak memberikan detail informasi terkait banyaknya pengguna yang terlibat uji coba dan peluncuran fitur resmi di masa mendatang.

Fitur baru ini membuat pengguna bisa menambahkan Story dengan video atau foto dengan alat pengeditan, efek, filter, dan suara yang sama seperti membuat konten biasa. Namun, story ini tidak akan muncul langsung di profil atau umpan Anda dan menghilang setelah 24 jam.

Story TikTok juga kehilangan fitur utama seperti yang ditawarkan oleh Instagram, Facebook, Snapchat, dan Whatsapp lantaran tidak memiliki bilah gulir cerita dari akun yang pengguna ikuti seperti dilansir dari The Verge, Jumat (18/03/2022).

Baca Juga :   Pemerintah Dukung Masyarakat Memperoleh Manfaat dari Pariwisata Labuan Bajo

Untuk melihat Story TikTok, satu-satunya cara yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan asumsi Anda telah dipilih untuk mencoba fitur tersebut adalah dengan melihat gambar profil yang dilingkari biru pada video yang Anda tonton.

Ketuk lingkaran biru tersebut dan Anda akan langsung ke umpan cerita pengguna. Selain itu, Anda juga dapat melihat lingkaran biru yang sama di profil pengguna.[]