Netflix Uji Coba Fitur Biaya Tambahan ke Pelanggan Berbagi Akun Tidak Serumah

Netflix
Netflix. (Foto:Pixabay)
Netflix
Netflix. (Foto:Pixabay)

Narsum.id – Netflix pada hari Rabu, (16/03/2022) mengatakan bahwa mereka sedang menguji untuk mengenakan biaya kepada pelanggan yang berbagi akun mereka dengan orang-orang yang tidak tinggal serumah.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu bakal mengenakan biaya tambahan bagi pengguna yang berbagi kata sandi dengan keluarga atau teman, setelah melihat penurunan penghasilan kuartalan dengan pertumbuhan pelanggan yang juga melambat. Sementara persaingan di pasar televisi streaming semakin meningkat, terutama dari Disney+.

Direktur inovasi produk Netflix Chengyi Long mengatakan, pihaknya dalam beberapa minggu kedepan, akan mulai menawarkan pelanggan di Chili, Kosta Rika, dan Peru opsi untuk menambahkan sebanyak dua orang ke “sub-akun” dengan biaya bulanan US$2 – US$3.

“Kami menyadari bahwa orang memiliki banyak pilihan hiburan, jadi kami ingin memastikan setiap fitur baru fleksibel dan berguna bagi anggota, yang langganannya mendanai semua TV dan film hebat kami,” tutur Long dalam postingan blog.

Baca Juga :   ID FOOD Distribusikan 62 Juta Liter Minyak Goreng di Semester I 2022

Baca juga :

Menurutnya, raksasa streaming Silicon Valley itu telah berusaha agar pelanggan dapat berbagi akun dengan orang-orang di luar rumah mereka dengan membayar sedikit lebih banyak.

Selain itu, Netflix akan memungkinkan orang yang sudah berbagi akun untuk mentransfer profil dan melihat informasi riwayat ke sub-akun baru tersebut. Long menegaskan, sebelum melakukan perubahan di tempat lain Netflix akan mempelajari utilitas model baru di tiga negara tadi.

Sebelumnya, Netflix mengatakan pada Januari bahwa mereka memproyeksikan penambahan pelanggan di kuartal pertama sebanyak 2,5 juta. Jumlah tersebut jauh lebih rendah dari jumlah pelanggan baru yang diproyeksikan Wall Street sebesar 5,9 juta. []