Minyak Goreng yang Didistribusikan ID FOOD tembus 11 Juta Liter

ID FOOD ID FOOD
Minyak Goreng yang Didistribusikan ID FOOD tembus 11 Juta Liter. (Foto:Narsum.id/Humas BUMN)
ID FOOD ID FOOD
Minyak Goreng yang Didistribusikan ID FOOD tembus 11 Juta Liter. (Foto:Narsum.id/Humas BUMN)

Narsum.id – Holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD, kembali menyalurkan minyak goreng ke-10 titik pasar di wilayah DKI Jakarta, pada Rabu (16/3/2022).

Sebanyak total 60 ribu liter minyak goreng curah dan kemasan disalurkan ke pedagang di pasar Kramat Jati, Enjo, Tomang Barat, Tanah Abang, Kebayoran Lama, Grogol, Pal Merah, Pasar Minggu, Pulogadung, dan Pramuka. Minyak goreng tersebut kemudian akan dijual Kembali kepada masyarakat dengan harga yang wajar.

Plt. Direktur Utama ID FOOD Endang Suraningsih mengatakan, pihaknya sudah membantu mendistribusikan hingga tembus 11,5 juta liter, ada di 20 provinsi, terdiri atas 9,2 juta liter minyak goreng curah, 2,2 juta liter minyak goreng kemasan dan 33 ribu liter minyak goreng jerigen.

Baca juga :

“Untuk hari ini kami mendistribusikan lagi minyak goreng di 10 titik lokasi di Jabodetabek sebanyak 60 ribu liter kerjasama Pasar Jaya, asosiasi pedagang mendistribusikan minyak goreng memenuhi kebutuhan konsumen,” tuturnya saat meninjau pendistribusian di Pasar Kramat Jati.

Baca Juga :   Fenomena Citayam Fashion Week, Jokowi: Asal Positif Nggak Masalah

Kegiatan pendistribusian minyak goreng, akan terus dilakukan yang dikelola Anak Perusahaan Holding Pangan ID FOOD yaitu Rajawali Nusindo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency), Arief Prasetyo Adi juga turut meninjau kegiatan pendistribusian minyak goreng yang dilaksanakan BUMN Pangan.

“Hari ini saya meninjau kembali kegiatan penyaluran minyak goreng kepada pedagang yang dilaksanakan BUMN Holding Pangan di lokasi pasar Kramat Jati, untuk memastikan ketersediaan minyak goreng sampai ke masyarakat melalui pedagang pasar tradisional,” katanya. []