Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika

Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)

Narsum.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, melepas keberangkatan 10 food truck atau truk makanan. Food truck tersebut, merupakan untuk untuk mempromosikan kuliner nusantara pada ajang Moto GP 2022 di Mandalika NTB yang akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Sandiaga menjelaskan, penyediaan food truck tersebut lantaran ajang MotoGP Mandalika 2022 merupakan ruang pamer atau showcase yang tepat untuk mempromosikan kekayaan kuliner autentik nusantara.

“Kita nanti akan menjadi pusat perhatian dunia, karena akan ada 400 juta pasang mata yang melihat MotoGP Mandalika 2022. Maka perlu kita tunjukkan kearifan lokal kita, dan aneka bumbu yang kita miliki yang merupakan bagian dari program Spice Up The World. Mari kita rayakan dan lestarikan kekayaan kuliner Indonesia,” tuturnya di halaman depan Gedung Sapta Pesona, Minggu (13/03/2022).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengatakan ada Gelaran Festival Jajanan Bango Mandalika 2022 yang merupakan upaya kolaboratif antara Kemenparekraf dengan Bango untuk merayakan dan mengenalkan ragam kuliner autentik nusantara di ajang MotoGP Mandalika 2022.

Baca Juga :   Mahfud MD: Musuh Kita KKB Bukan Rakyat Papua
Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)
Sandiaga Uno Lepas 10 Food Truck Goes To Mandalika. (Foto:Narsum.id/Kemenparekraf)

“Saya berterima kasih kepada Bango, Unilever, GoTo yang telah bekerja sama dan berkolaborasi demi menyukseskan MotoGP 2022 Mandalika. Terima Kasih Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika,” ungkapnya.

Nantinya, akan ada kuliner unggulan dari 34 provinsi di Mandalika, termasuk dari Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, dan NTT. Upaya promosi kuliner ini merupakan bagian dari program Spice Up The World seiring dengan keinginan pemerintah menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi gastronomi unggulan.

“Saya melihat dari 42-45 persen lapangan kerja diciptakan oleh sektor kuliner. Sudah saatnya kita tingkatkan juga kekuatan kuliner kita ke level global melalui gelaran MotoGP ini. Harapan saya dengan adanya Food Truck dan FJB kita bisa meningkatkan pelayanan 20-30 persen dari transaksi kuliner yang ada di sana. Karena kita ingin menciptakan antara 35-50 ribu lapangan kerja baru. Sebagai bagian dari kebangkitan ekonomi di Mandalika,” tandasnya. []