Ferarri Tangguhkan Ekspor ke Rusia

Ferrari
Logo Ferrari. (Foto: Narsum.id/wallpaper safari)
Ferrari
Logo Ferrari. (Foto: Narsum.id/wallpaper safari)

Narsum.id – Ferrari akan menangguhkan ekspor ke Rusia menyusul invasi Moskow ke Ukraina. Pihaknya mengaku akan terus memantau situasi dengan cermat dan akan selalu menghormati semua aturan, peraturan, dan sanksi.

“Ferrari berdiri bersama semua orang di Ukraina yang terkena dampak krisis kemanusiaan saat ini,” tutur CEO Ferrari, Benedetto Vigna dikutip dari CarsCoops Rabu, (09/03/2022)

Ferrari menambah daftar perusahaan, termasuk pembuat mobil, produsen lain, dan kelompok barang mewah yang telah mengambil tindakan untuk membatasi, menahan, atau keluar dari aktivitas bisnis di Rusia.

“Pikiran dan dukungan kami ditujukan kepada mereka. Kami memainkan peran kecil kami bersama lembaga-lembaga yang membawa bantuan langsung ke lokasi,” kata Vigna menambahkan.

Baca Juga :   Harga Gandum Menurun Dipicu oleh Kesepakatan Rusia dan Ukraina

Ferrari pada pekan lalu juga mengatakan, bahwa Rusia adalah pasar yang sangat kecil untuknya sehingga mereka tidak melihat dampak apa pun pada rantai pasokan saat ini sebagai konsekuensi dari invasi Rusia ke Ukraina.

Ferrari juga mengatakan akan menyumbangkan satu juta euro (US$1,09 juta) untuk mendukung warga Ukraina yang membutuhkan.

Sementara produsen mobil sport saingannya, Lamborghini, yang merupakan unit dari Volkswagen mengatakan bahwa pihaknya telah menunda bisnisnya dengan Rusia dan bakal terus memantau situasi terkini.

“Automobili Lamborghini sangat sedih dengan peristiwa di Ukraina dan mengamati situasi dengan keprihatinan serius. Lamborghini berharap untuk mengakhiri permusuhan dengan cepat lewat diplomasi,” tulis Lamborghini dalam keterangan resmi. []