Ford Jual Bisnis Sepeda Listrik dan Skuter ke TIER Mobility

Ford
Ford Jual Bisnis Sepeda Listrik dan Skuternya ke TIER Mobility. (Foto:Narsum.id/Spin)
Ford

Ford, Produsen mobil asal Amerika Serikat, resmi menjual unit bisnis dari perusahaan Spin mereka ke perusahaan TIER Mobility. TIER menyebut perusahaannya sebagai penyedia mobilitas mikro terkemuka di Eropa dan mengatakan akuisisi tersebut menumbuhkan jejak global mereka serta akan hadir pada pasar Amerika Utara.

CEO Tier Mobility, Lawrence Leuschner mengatakan, akuisisi TIER atas Spin dan masuknya mereka ke pasar Amerika Utara merupakan tonggak besar dalam misinya untuk mengubah mobilitas untuk kebaikan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung warga di kota-kota dan komunitas di seluruh Amerika Utara untuk beralih dari mobil ke solusi mobilitas perkotaan yang lebih berkelanjutan yang sangat dibutuhkan untuk mendekarbonisasi kota-kota di seluruh dunia,” tutur Leuschner dikutip dari CarsCoops Jumat, (4/03/2022).

Ford mengakuisisi Spin pada 2018 dan membantu memperluas area layanan perusahaan serta armada sepeda listrik dan skuter. Spin memiliki 50 ribu kendaraan dan sekarang akan ditambahkan ke armada TIER untuk menambah jumlah total kendaraan mereka hingga 300 ribu.

TIER juga akan hadir di lebih dari 520 kota di 21 negara, yang menjadikan mereka sebagai operator mikromobilitas multimoda terbesar secara global dalam hal jumlah kota dan kendaraan. []

Baca Juga :   Mahfud MD: Musuh Kita KKB Bukan Rakyat Papua