Kao Thailand Prediksi Pasar Kembali Pulih Semester II-2022

Ilustrasi lorong produk konsumen di supermarket. (Foto: Narsum.id/Unsplash)
Ilustrasi lorong produk konsumen di supermarket. (Foto: Narsum.id/Unsplash)

Narsum.id – Produsen produk konsumen dan bahan kimia, Kao Industrial (Thailand) Co., Ltd. memperkirakan pasar produk konsumen Thailand akan pulih pada semester kedua tahun ini. Menurut Presiden Kao Industrial (Thailand) Yuji Shimizu, setelah mayoritas warga Thailand divaksin Covid-19 dan kembali beraktivitas seperti biasa, maka perekonomian Thailand seharusnya membaik.

“Bisnis produk konsumen, seperti produk perawatan kecantikan, kosmetik, perawatan UV dan pewarnaan rambut, kemungkinan akan pulih setelah melambat dalam dua tahun terakhir,” katanya seperti dikutip dari Bangkok Post.

Selain dampak Covid, Shimizu juga mengatakan bahwa pihaknya sedang memantau efek krisis Rusia-Ukraina dan biaya bahan baku yang meningkat pesat yang dapat mempengaruhi kondisi Kao.

Selain itu, Kao juga meluncurkan Visi 2025 yang berfokus pada strategi lingkungan, sosial dan tata kelola atau environmental, social and governance (ESG), bersama dengan manajemen yang transparan. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Kao telah menganggarkan dana sebesar 45 juta baht tahun ini.

Baca Juga :   Terpukul Penguncian Tiongkok, Tesla Naikkan Harga Jual Mobil

“Untuk membawa pembangunan berkelanjutan ke tingkat berikutnya, Kao Thailand akan menawarkan produk berkelanjutan kepada konsumen dan mengurangi polusi untuk memberi manfaat bagi lingkungan, bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 kami menjadi nol pada tahun 2040 dan menjadi karbon-negatif pada tahun 2050,”

Kao juga menargetkan, semua kemasan plastik yang dijualnya bisa didaur ulang 100% pada tahun 2025. Perusahaan ini memiliki empat segmen bisnis di Thailand, yang terdiri dari kebersihan dan perawatan hidup, kesehatan dan kecantikan, kosmetik serta bahan kimia. []